Rabu, 14 September 2016

Jenis penyakit kanker dan pengobatannya secara medis modern

Penyakit kanker merupakan penyakit yang masuk dalam kategori penyakit ganas, karena jika sudah terkena kanker kemungkinan untuk sembuh sedikit sekali. Setelah sebelumnya kami tulis tentang manfaat buah manggis, berikut adalah artikel singkat perihal penyakit kanker dan terapinya.
Pengobatan penyakit kanker biasanya memakan waktu yang sangat lama, memakan biaya banyak dan mempunyai efek samping yang menyakitkan bagi sang penderita. Namun itu merupakan jalan yang sulit yang harus ditempuh oleh penderita agar dia bisa bertahan hidup lebih lama dengan usaha ini.

penyakit kanker dan pengobatan


Berikut adalah jenis pengobatan kanker yang biasanya dilakukan secara medis.
1. Bedah
2. Radiasi
3. Kemoterapi
4. Terapi Biologi
5. Kombinasi

Jenis pengobatan penyakit kanker biasanya bersifat spesifik bagi masing-masing penderita kanker. Oleh karena itulah pengobatan yang dipilih akan sangat tergantung dengan jenis kanker, lokasi kanker, stadium kanker, kondisi fisik pasien, pilihan pasien dan ketersediaan sarana prasarananya. Pengobatan kanker pada stadium lanjut sangat susah dan hasilnya juga sering kurang memuaskan. Oleh sebab itu, pengobatan penyakit kanker secara dini akan membuat penyakit kanker lebih mudah disembuhkan. Inilah pentingnya mengetahui tanda-tanda kanker sehingga pengobatan dini bisa dilakukan. Sebagai Tolak ukur keberhasilan pengobatan penyakit kanker umumnya adalah five year survival (ketahanan hidupselama lima tahun).

Sebaiknya anda tahu!
Penyembuhan penyakit kanker dapat dipercepat dengan hal-hal dibawah :
1. Berjemur dibawah sinar matahari selama satu jam perhari antara pukul 07.00 - 09.00 pagi.
2. Minum air minimal 30 cc/kg berat badan
3. Membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan sehat

Selain pengobatan secara medis ataupun alternative, hal lain yang penting adalah  dukungan dari keluarga (orang terdekat) dan kemauan penderita kanker atau biasa disebut survivor untuk sembuh. Selalu optimis dan bersikap positif meskipun berat dan sulit harus selalu dikedepankan karena kemauan untuk sembuh itu harus berasal dari diri sendiri. Apabilasudah merasa menyerah, tubuhpun akan turut menyerah dan proses penyembuhan akan menjadi semakin sulit karena tidak ada keinginan dari si penderita penyakit kanker untuk sembuh.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar